08:00 - 20:00 WIB 0852 7113 2224 0852 7113 2224 mutiara.travel99@gmail.com 0823 8710 0688

Empat Istilah Keren dalam Travel

Saturday, October 13th 2018.

Aktivitas masyarakat nampaknya kini terus mengalami peningkatan. Hari-hari biasanya dihabiskan untuk bekerja demi memenuhi kebutuhan. Kondisi seperti ini terus saja berlangsung dari hari Sening hingga Sabtu.

Tidak heran, jika kebutuhan akan liburan juga semakin besar. Jika tidak diimbangi dengan kegiatan ini, kemungkinan tingkat stres yang awalnya kecil bisa saja melebar. Ini bisa memicu spiritual diri yang menjadi pemarah dan tidak sabar.

Kebutuhan akan liburan turut meningkatkan kepopuleran kegiatan travel. Ternyata, ada banyak istilah yang bahkan para traveller tidak mengetahui maknanya. Jangan sampai kamu tidak tahu ya, yuk intip empat istilah keren dalam travel berikut ini.

1. Couchsurfing
Couchsurfing populer di Australia. Istilah ini menggambarkan kegiatan seseorang yang menginap di rumah teman atau orang lain dengan lokasi yang berbeda dalam rentang waktu tertentu. Misalnya, Anda ingin traveling ke London, Paris, New York, Tokyo, dan Dubai.

Tentu saja ini akan membutuhkan biaya besar bukan. Namun hal tersebut dapat diminimalisir dengan Couchsurfing. Anda bisa menginap di berbagai kota tersebut dengan biaya yang murah karena budget menginap menjadi lebih rendah. Terlebih lagi, sekarang ada komunitas Couchsurfing internasional sehingga kita dapat saling meminta dan menawarkan penginapan secara cuma-cuma di seluruh negara. Minat bergabung?

2. Staycation
Staycation menjadi solusi bagi anda yang ingin menghilangkan penat namun hanya memiliki waktu singkat. Istilah ini berasal dari kata ‘stay’ (tetap) dan’vacation’ (liburan). Salah satunya adalah menginap di hotel dengan tujuan refreshing, atau jalan-jalan di dalam kota bersama keluarga. Bahkan membongkar halaman belakang rumah Anda sendiri saat untuk menghilangkan penat termasuk dalam istilah ini.

3. Flashpacker
Flashpacker merupakan istilah untuk para traveller independen yang memiliki pekerjaan tetap dengan tingkat penghasilan menengah keatas. Mereka memiliki waktu libur yang singkat namun sebaliknya memiliki anggaran yang lebih besar.

4. Solivagant
Istilah solivagant mirip dengan perjalanan yang dilakukan sendirian atau solo traveling. Kegiatan ini mulai populer karena dinilai sebagai liburan yang tidak merepotkan.

Nah bagaimana, sudah tidak sabaran ingin traveling menghilangkan penat dan lelah setelah satu minggu beraktivitas bukan?

Rp 140.000
Rp 110.000
Rp 115.000
Rp 110.000
Rp 115.000
Rp 140.000

Mutiara Travel

Mutiara Travel hadir di Pekanbaru, Riau dengan Jurusan Pekanbaru – Duri – Dumai dengan Armada Nyaman, Layanan Berkualitas New Kijang Innova dan akan selalu tetap mengutamakan pelayanan terbaik bagi seluruh pelanggan yang setia menggunakan jasa kami.

Lokasi Kami