08:00 - 20:00 WIB 0852 7113 2224 0852 7113 2224 mutiara.travel99@gmail.com 0823 8710 0688

Lima Langkah Awal Memulai Bisnis Jasa Travel

Saturday, September 29th 2018.

Bisnis jasa Travel menjadi salah satu usaha yang mulai naik daun. Pasalnya, saat ini sudah banyak orang yang lebih memilih menggunakan jasa travel ketimbang transportasi umum karena dirasa lebih nyaman.

Maka tidak heran, semakin hari banyak orang yang mulai tertarik untuk menggeluti bisnis ini. Namun ada beberapa hal yang ternyata harus diperhatikan ketika hendak terjun ke bisnis travel Pekanbaru dumai ini.

Selain hal-hal yang bersifat administratif dan financial, ada beberapa hal yang harus anda lakukan agar bisnis tersebut dapat berjalan dengan lancar. Berikut ini ada beberapa kiat agar sukses dalam memulai bisnis travel.

1. Petakan Lokasi Wisata yang Menjadi Target
Langkah awal yang harus anda lakukan ketika ingin memulai bisnis travel adalah memetakan lokasi wisata yang menjadi target. Lokasi wisata ini bisa berupa wisata alam maupun buatan seperti taman rekresasi.

Selain itu, anda juga bisa menargetkan lokasi sejarah dan kuliner untuk dijadikan sebagai destinasi wisatawan. Dengan banyaknya lokasi wisata yang ditargetkan, maka pengguna jasa travel akan lebih menyukai jasa travel anda.

2. Buatlah Nama Usaha yang Mudah Diingat
Seperti yang kita ketahui, nama adalah doa. Jadi nama usaha menjadi salah satu hal yang perlu diperhatikan. Selain memberikan nama yang baik, anda juga perlu mencari nama yang mudah diingat.

Hal ini berpengaruh terhadap kepentingan bisnis anda agar mudah dikenali dan dihapal orang. Semakin mudah nama usaha travel anda, maka akan mudah diterima oleh orang dan jelas menguntungkan anda dalam hal pemasaran.

3. Daftarkan Merk Bisnis Travel Anda
Tidak kalah penting, mendaftarkan merk bisnis travel ternyata juga bisa menjadi langkah awal untuk memulai bisnis. Apabila anda sudah memiliki nama dan logo usaha, maka segeralah daftarkan pada Hak Kekayaan Intelektual. Apabila kita mendaftarkan nama dan logo usaha, maka anda tidak memiliki kekuatan hukum atas nama bisnis tersebut.

4. Buatlah Paket Untuk Menarik Minat
Hal yang perlu diperhatikan selanjutnya ialah, anda harus membuat paket liburan atau berpergian agar menarik minat konsumen. Paket ini bisa berupa jumlah hari, serta harganya yang lebih murah. Selain itu, ada juga bisa menerapkan sistem cashback beberapa persen kepada konsumen yang berhasil mengajak temannya untuk menggunakan jasa travel anda.

5. Persiapakan Strategi dan Alat Pemasaran
Hal terpenting dari sebuah usaha adalah promosi. Jika kita memiliki sebuah usaha namun tidak mempromosikannya kepada khayalak ramai, maka tidak akan ada yang tahu usaha anda tersebut.

Oleh karena itu, anda bisa memulai promosi melalui media sosial menggunakan telepon genggam. Selain itu, persiapkan juga dana untuk membuat sebuah website agar banyak orang yang bisa mengaksesnya.

Demikianlah informasi mengenai lima langkah awal untuk memulai bisnis usaha travel. Jangan mudah untuk menyerah, teruslah berusaha dan berdoa agar apa yang sudah anda lakukan tersebut dapat berbuah manis dikemudian hari.

Rp 110.000
Rp 140.000
Rp 115.000
Rp 110.000
Rp 115.000
Rp 140.000

Mutiara Travel

Mutiara Travel hadir di Pekanbaru, Riau dengan Jurusan Pekanbaru – Duri – Dumai dengan Armada Nyaman, Layanan Berkualitas New Kijang Innova dan akan selalu tetap mengutamakan pelayanan terbaik bagi seluruh pelanggan yang setia menggunakan jasa kami.

Lokasi Kami